Bisnis | Edisi 19 Agustus 2023

- Redaksi

Jumat, 15 Desember 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dengarkan cerita ini.
Nikmati lebih banyak audio dan podcast di iOS atau Android.

Browser Anda tidak mendukung elemen tersebut

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

bank sentral Tiongkok secara tidak terduga memangkas suku bunga karena data baru memberikan gambaran lesunya perekonomian negara tersebut. Produksi industri dan penjualan ritel pada bulan Juli keduanya tidak mencapai prediksi. Pengangguran nasional naik menjadi 5,3% dan pihak berwenang berhenti melaporkan angka pengangguran kaum muda, yang mencapai 21,3% pada bulan Juni.

Sebagai tanda meningkatnya tekanan pada sektor properti Tiongkok, Taman Pedesaan, salah satu pengembang terbesar di negara ini, tenggelam dalam krisis. Perusahaan memperkirakan kerugian hingga 55 miliar yuan ($7,5 miliar) pada paruh pertama tahun 2023 dan menghentikan perdagangan beberapa obligasinya, setelah gagal membayar kupon awal bulan ini.

Tarif tahunan Inggris adalah inflasi mencapai 6,8% di bulan Juli, turun dari 7,9% di bulan Juni. Penurunan tajam ini disebabkan oleh tagihan energi rumah tangga yang lebih rendah. Inflasi inti, tidak termasuk harga energi dan pangan, tidak berubah pada 6,9%. Pertumbuhan upah tahunan adalah 7,8% selama tiga bulan hingga Juni, tertinggi sejak rekor tersebut dimulai pada tahun 2001.

Baca Juga :  'Masa Depan' Menanyakan Apakah Teknologi Akan Menyelamatkan Umat Manusia atau Mempercepat Kesudahannya: NPR

Potongan besar

Penawar berputar-putar Baja Amerika Serikat. Perusahaan industri Amerika berusia 122 tahun tersebut menolak pendekatan dari Cleveland-Cliffs, produsen baja besar lainnya. Esmark, konglomerat swasta, juga mengumumkan tawaran untuk membeli perusahaan tersebut senilai $7,8 miliar.

Contoh terbaru adalah kegagalan para pembuat kesepakatan dalam ketegangan geopolitik antara Amerika dan Tiongkok. Intel membatalkan akuisisi Tower Semiconductor setelah gagal mendapatkan persetujuan yang diperlukan dari regulator Tiongkok. Pembuat chip Amerika akan membayar Tower Semiconductor, sebuah perusahaan Israel, biaya $353 juta untuk menyelesaikan transaksi, yang diumumkan pada Februari 2022.

milik Rusia Bank pusat menaikkan suku bunga sebesar 3,5 poin persentase menjadi 12%. Langkah ini menyusul jatuhnya nilai tukar rubel, yang turun melewati angka 100 terhadap dolar. Harga konsumen naik pada tingkat tahunan sebesar 7,6% selama tiga bulan terakhir, di atas target bank sebesar 4%.

Barat setuju untuk membeli Carbon Engineering, sebuah startup asal Kanada. Perusahaan energi, yang menjadikan Berkshire Hathaway sebagai pemegang saham terbesarnya, akan membayar $1,1 miliar untuk upaya penangkapan karbon.

Baca Juga :  Banyak Kumpulan Foto Dari Daredevil: Lahir Kembali

VinFast, produsen kendaraan listrik Vietnam, memulai debut pasar sahamnya di Nasdaq. Saham perusahaan yang merugi ini melonjak dalam debut yang mengingatkan kita pada masa-masa sulit di pasar ekuitas Amerika. VinFast didaftarkan melalui merger dengan perusahaan akuisisi bertujuan khusus dan menjadikan Pham Nhat Vuong, orang terkaya di Vietnam, sebagai pemegang saham pengendali.

Cabang Amerika BDO, sebuah firma akuntansi, meninggalkan struktur kemitraan tradisionalnya. Perusahaan beralih ke raksasa pasar swasta Apollo untuk mendapatkan pendanaan sebagai bagian dari reorganisasi. Dalam contoh lain dari kepentingan ekuitas swasta di perusahaan jasa profesional, MATA dikabarkan menolak usulan tersebut TPGsebuah perusahaan ekuitas swasta, untuk berinvestasi pada cabang konsultasinya setelah membatalkan rencana untuk memisahkan bisnisnya awal tahun ini.

UBS mengakhiri perjanjian dengan pemerintah Swiss yang dirancang untuk melindungi bank dari kerugian akibat akuisisi Credit Suisse. Perjanjian tersebut, yang ditandatangani sebelum kesepakatan ditutup pada bulan Juni, mengharuskan pihak berwenang untuk menanggung potensi kerugian hingga SFr9 miliar ($10,2 miliar). UBS juga mengakhiri perjanjian likuiditas sebesar SFr100 miliar dengan bank sentral Swiss dan setuju untuk membayar otoritas Amerika sebesar $1,4 miliar untuk menyelesaikan kasus jangka panjang terkait dengan bisnis warisan sekuritas berbasis hipotek.

Baca Juga :  Masyarakat Harus Dapat Menikmati Ruang Publik yang Aman dan Nyaman - NewsRoom.id

Tencent melaporkan peningkatan laba sebesar 41% dari tahun ke tahun selama kuartal kedua. Meskipun ada lonjakan pendapatan dari iklan online, pertumbuhan pendapatan perusahaan internet terbesar di Tiongkok, sebesar 11%, masih jauh dari ekspektasi.

Departemen Perdagangan AS mengatakan kebijakan ini berlaku secara nasional penjualan eceran meningkat sebesar 0,7% pada bulan Juli, dibandingkan dengan bulan sebelumnya, karena konsumen terus bertahan lebih baik dari perkiraan. Investor juga mempelajari risalah rapat komite penetapan suku bunga Federal Reserve pada bulan Juli, di mana beberapa peserta menyampaikan kekhawatiran mengenai risiko terhadap aktivitas ekonomi.

Target membukukan hasil kuartalan yang lebih baik dari perkiraan. Namun, pengecer tersebut masih melaporkan penurunan penjualan sebesar 5,4% dibandingkan tahun sebelumnya, sebagian didorong oleh reaksi pelanggan terhadap produk Bulan Kebanggaan perusahaan. Perusahaan juga menurunkan panduan labanya untuk tahun ini.

Peraturan Australia

Aksi industri yang dilakukan oleh para pekerja di Australia mengancam akan mengganggu pasokan gas alam cair global. Percakapan antara pekerja dan Grup Energi Woodside, pemasok Australia, sedang berlangsung. Ancaman gangguan cukup menyebabkan lonjakan harga gas alam berjangka.

NewsRoom.id

Berita Terkait

Mengungkap Misteri Curah Hujan Dengan FY-3G, Mata Baru Bumi di Langit
Seth Meyers akan mewawancarai Presiden Biden Senin malam
Genosida Israel yang didukung AS di Gaza memasuki hari ke-141
Robert Kirkman Tampaknya Membunuh Impian Tim Invincible/Spider-Man
Petunjuk Penting untuk Sindrom Kelelahan Kronis Ditemukan dalam Studi Besar Baru
Sekretariat Kabinet Republik Indonesia | Menteri PANRB Jelaskan Skema Pemindahan ASN ke IKN
Kemitraan Dinamis Ini Mengubah Ritel Perhotelan Mewah
Dampak Cerah dari Bencana Eksoplanet

Berita Terkait

Selasa, 27 Februari 2024 - 07:25 WIB

Mengungkap Misteri Curah Hujan Dengan FY-3G, Mata Baru Bumi di Langit

Selasa, 27 Februari 2024 - 01:03 WIB

Seth Meyers akan mewawancarai Presiden Biden Senin malam

Minggu, 25 Februari 2024 - 00:37 WIB

Genosida Israel yang didukung AS di Gaza memasuki hari ke-141

Sabtu, 24 Februari 2024 - 22:58 WIB

Robert Kirkman Tampaknya Membunuh Impian Tim Invincible/Spider-Man

Jumat, 23 Februari 2024 - 00:06 WIB

Petunjuk Penting untuk Sindrom Kelelahan Kronis Ditemukan dalam Studi Besar Baru

Selasa, 20 Februari 2024 - 01:05 WIB

Kemitraan Dinamis Ini Mengubah Ritel Perhotelan Mewah

Selasa, 20 Februari 2024 - 00:34 WIB

Dampak Cerah dari Bencana Eksoplanet

Senin, 19 Februari 2024 - 23:31 WIB

Dampak terhadap Perdagangan Global, Ritel, dan Manufaktur

Berita Terbaru

Headline

Seth Meyers akan mewawancarai Presiden Biden Senin malam

Selasa, 27 Feb 2024 - 01:03 WIB

Headline

Genosida Israel yang didukung AS di Gaza memasuki hari ke-141

Minggu, 25 Feb 2024 - 00:37 WIB