Euro-Med Menyerukan Pengiriman Delegasi Internasional ke Penjara dan Tempat Penahanan Israel

- Redaksi

Minggu, 24 Desember 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pemantau Hak Asasi Manusia Euro-Med pada hari Sabtu meluncurkan seruan mendesak untuk segera membentuk delegasi internasional untuk mengunjungi penjara-penjara Israel dan kamp-kamp penahanan tentara, di mana lebih dari 8.000 tahanan Palestina saat ini ditahan, seiring dengan meningkatnya bukti pelanggaran yang meluas dan penangkapan massal. penghilangan paksa, penyiksaan, penganiayaan dan bahkan eksekusi.

Dalam surat resmi yang ditujukan kepada Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia, Komite PBB untuk Penghilangan Paksa, dan Komite Palang Merah Internasional, Euro-Med Monitor menyerukan tindakan segera untuk mengungkap nasib dan kondisi penahanan tahanan Palestina. , terutama yang berasal dari Jalur Gaza.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Menurut perkiraan Euro-Med, Israel saat ini menahan lebih dari 8.000 warga Palestina, termasuk sekitar 1.200-1.400 warga Jalur Gaza yang ditahan setelah peristiwa 7 Oktober.

Surat tersebut menyoroti bahwa tak lama setelah penangkapan mereka, para tahanan telah menjadi sasaran pelecehan sistematis seperti ditelanjangi, diborgol, ditutup matanya, dipukuli dengan kejam, dilecehkan, diserang secara seksual, dilarang tidur, tidak diberikan makanan, air dan kebersihan dasar, serta dipermalukan. . di depan kamera.

Baca Juga :  Puluhan pemukim menajiskan Masjid Aqsa

Selama 11 minggu terakhir, pemerintah Israel sering menggunakan kebijakan penahanan administratif terhadap warga Palestina, memperluas penggunaan tindakan darurat yang mengizinkan perlakuan tidak manusiawi dan merendahkan martabat terhadap tahanan, dan gagal melakukan penyelidikan yang memadai terhadap laporan insiden penyiksaan dan kematian di penjara dan penjara. tempat penahanan.

Euro-Med memberi tahu badan-badan internasional bahwa jumlah warga Palestina yang ditahan secara administratif – sebuah taktik yang digunakan Israel untuk menangkap orang tanpa tuduhan atau pengadilan – telah mencapai tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya, sementara nasib dan keberadaan banyak dari mereka masih belum diketahui.

“Penahanan administratif adalah salah satu alat utama yang digunakan Israel untuk menerapkan rezim apartheid selama puluhan tahun terhadap warga Palestina, dan ini telah menjadi alat penyiksaan dan penghinaan,” Euro-Med menggarisbawahi.

Selama beberapa minggu terakhir, tentara Israel dengan sengaja menerbitkan rekaman dan foto mengejutkan yang menunjukkan tahanan Palestina hampir telanjang dan mata tertutup, berlutut di tanah yang dijaga oleh tentara Israel, atau dibawa dengan truk militer ke lokasi yang tidak diketahui.

Baca Juga :  Satpolairud Polres Karimun Evakuasi 2 Nelayan Usai Mesin Perahu Mati - NewsRoom.id

Surat tersebut menyoroti bagaimana kesaksian dari para tahanan yang baru dibebaskan atau pengacara mereka serta rekaman video menegaskan kondisi yang keras, penyiksaan dan perlakuan buruk yang dialami para tahanan Palestina di tangan pasukan Israel.

“Pemandangan mengerikan ini mengungkapkan bahwa para tahanan menjadi sasaran pemukulan kejam dan penghinaan yang disengaja, namun praktik tersebut mungkin tidak dilaporkan karena kurangnya perwakilan hukum, ketakutan mereka akan pembalasan, dan kegagalan badan pemantau internasional untuk mengakses pusat penahanan Israel. dan penjara. “Akibatnya, kejahatan dan penyiksaan tidak hanya terus berlanjut, namun dampak mengerikannya semakin buruk,” kata Euro-Med.

Kesaksian yang dikumpulkan oleh tim Euro-Med mengkonfirmasi laporan yang diterbitkan sebelumnya oleh surat kabar Haaretz tentang paparan tahanan Gaza terhadap eksekusi lapangan oleh Israel.

“Tahanan lainnya meninggal setelah menjadi sasaran penyiksaan dan perlakuan buruk yang ekstrem di kamp tentara 'Sde Teman', yang terletak antara Beersheba dan Gaza,” kata Euro-Med.

“Kamp tersebut diubah menjadi 'penjara baru Guantánamo', di mana para tahanan ditahan dalam kondisi yang sangat keras seperti kandang ayam terbuka tanpa akses terhadap makanan atau minuman untuk jangka waktu yang lama, dan dilarang bertemu dengan pengacara atau menerima uang. Kunjungan Palang Merah.”

Baca Juga :  GMO menuntut diakhirinya “perang pembersihan etnis” di Gaza

“Kamp ini menampung tahanan dari segala usia, dari anak kecil hingga orang tua. Di kompleks berpagar, mereka akan menjalani pemeriksaan ketat dengan menutup mata dan tangan terikat. Menurut kesaksian yang ada, lampu dinyalakan dan disinari secara intens pada malam hari dengan tujuan untuk melelahkan dan menyiksa mereka.”

Surat Euro-Med menggarisbawahi bahwa “penyiksaan dan bentuk-bentuk perlakuan buruk lainnya terhadap orang-orang yang dilindungi di wilayah pendudukan adalah ilegal menurut hukum internasional dan tidak boleh ditoleransi, dan menambahkan bahwa “melakukan hal tersebut akan membahayakan supremasi hukum dan melemahkan kedudukan negara-negara di dunia.” masyarakat. “sistem hukum internasional.”

Surat tersebut mendesak badan-badan internasional untuk menjalankan kewajiban mereka dengan segera mengunjungi penjara-penjara Israel dan memeriksa kondisi penahanan tahanan Palestina.



NewsRoom.id

Berita Terkait

Mengungkap Misteri Curah Hujan Dengan FY-3G, Mata Baru Bumi di Langit
Seth Meyers akan mewawancarai Presiden Biden Senin malam
Genosida Israel yang didukung AS di Gaza memasuki hari ke-141
Robert Kirkman Tampaknya Membunuh Impian Tim Invincible/Spider-Man
Petunjuk Penting untuk Sindrom Kelelahan Kronis Ditemukan dalam Studi Besar Baru
Sekretariat Kabinet Republik Indonesia | Menteri PANRB Jelaskan Skema Pemindahan ASN ke IKN
Kemitraan Dinamis Ini Mengubah Ritel Perhotelan Mewah
Dampak Cerah dari Bencana Eksoplanet

Berita Terkait

Selasa, 27 Februari 2024 - 07:25 WIB

Mengungkap Misteri Curah Hujan Dengan FY-3G, Mata Baru Bumi di Langit

Selasa, 27 Februari 2024 - 01:03 WIB

Seth Meyers akan mewawancarai Presiden Biden Senin malam

Minggu, 25 Februari 2024 - 00:37 WIB

Genosida Israel yang didukung AS di Gaza memasuki hari ke-141

Sabtu, 24 Februari 2024 - 22:58 WIB

Robert Kirkman Tampaknya Membunuh Impian Tim Invincible/Spider-Man

Jumat, 23 Februari 2024 - 00:06 WIB

Petunjuk Penting untuk Sindrom Kelelahan Kronis Ditemukan dalam Studi Besar Baru

Selasa, 20 Februari 2024 - 01:05 WIB

Kemitraan Dinamis Ini Mengubah Ritel Perhotelan Mewah

Selasa, 20 Februari 2024 - 00:34 WIB

Dampak Cerah dari Bencana Eksoplanet

Senin, 19 Februari 2024 - 23:31 WIB

Dampak terhadap Perdagangan Global, Ritel, dan Manufaktur

Berita Terbaru

Headline

Seth Meyers akan mewawancarai Presiden Biden Senin malam

Selasa, 27 Feb 2024 - 01:03 WIB

Headline

Genosida Israel yang didukung AS di Gaza memasuki hari ke-141

Minggu, 25 Feb 2024 - 00:37 WIB