Anggota DPR dan Senat Resmi Menyelesaikan Urusan 2023 : NPR

- Redaksi

Selasa, 26 Desember 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Anggota parlemen kembali ke negaranya setelah tahun yang dramatis di Capitol Hill, meskipun hal itu tidak ada hubungannya dengan pengesahan undang-undang.



IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

ASMA KHALID, PEMBAWA ACARA:

Anggota parlemen telah meninggalkan Washington, dan Kongres secara resmi telah menyelesaikan urusannya untuk tahun ini. Itu adalah tahun yang penuh drama, penuh dengan pertikaian mengenai jabatan pembicara dan pendanaan pemerintah. Banyak hal yang terjadi, meski hanya sedikit undang-undang yang disahkan.

Reporter kongres NPR Eric McDaniel hadir untuk membantu kita memahami tahun yang telah berlalu dan menetapkan ekspektasi untuk tahun yang akan datang. Eric, senang sekali kau bersama kami.

ERIC MCDANIEL, BYLINE: Hai, Asma.

KHALID: Bagaimana kita memahami apa yang terjadi pada tahun 2023?

MCDANIEL: Saya pikir kita bisa melakukannya dengan tiga F. Kami dipecat, kami mendapat penipuan, dan kami mendapat pendanaan. Di mana Anda ingin memulai?

KHALID: (Tertawa) Mari kita mulai dengan pemecatan. Dan saya berasumsi Anda sedang berbicara tentang mantan ketua DPR di sini, Kevin McCarthy.

MCDANIEL: Benar. Partai Republik California – ia menjadi ketua DPR pertama yang dipecat oleh rekan-rekannya. Delapan anggota Partai Republik, jika Anda ingat, dengan campuran ketidaksepakatan pribadi dan kebijakan dengan McCarthy memilih untuk memecatnya dari jabatan puncak. Kemudian, setelah berminggu-minggu kekacauan mengenai suksesinya, dia memutuskan untuk keluar dari Kongres, meninggalkan penggantinya, Mike Johnson, dengan mayoritas yang lebih kecil untuk meloloskan rancangan undang-undang.

Baca Juga :  Mesin Fusi Nuklir Pecahkan Rekor Energi, Energi Bersih Kini 'Lebih Dekat Dari Sebelumnya'

Dan ada orang lain yang dipecat, tapi mari kita selamatkan dia dari bagian penipuan.

KHALID: Saya akan menebak di sini dan berasumsi yang Anda maksud adalah George Santos dari New York.

MCDANIEL: Benar. Kita berbicara tentang anggota Partai Republik untuk periode pertama di Dewan Perwakilan Rakyat New York. Rekan-rekannya memecatnya setelah tiga upaya yang dilakukan Kongres bulan lalu. Hal ini terjadi setelah dia diungkap oleh The New York Times karena berbohong secara luas tentang latar belakangnya dan kemudian didakwa oleh jaksa federal atas berbagai kejahatan keuangan, yang sebagian besar terkait dengan kampanyenya. Dia telah mengaku tidak bersalah atas tuduhan tersebut dan merupakan anggota Kongres pertama yang digulingkan, selain simpatisan Konfederasi, tanpa sepenuhnya dihukum karena melakukan kejahatan.

Juga terkait penipuan di Senat, Senator Demokrat Bob Menendez dari New Jersey menghadapi tuntutan pidana. Dia dan istrinya didakwa menerima barang mewah dan sejumlah besar uang serta emas batangan sebagai imbalan atas tindakan korupsi, kata jaksa, termasuk memberikan informasi sensitif kepada pemerintah Mesir. Keduanya mengaku tidak bersalah, dan sang senator sejauh ini menolak mengundurkan diri.

Baca Juga :  Samsung Galaxy S24 Mana yang Tepat untuk Anda

KHALID: Jadi, Eric, saya yakin ini akan memberi kami nilai F terakhir Anda tahun ini. Itu adalah pendanaan. Bagaimana Anda ingin menjelaskan hal itu kepada kami?

MCDANIEL: Jadi mereka belum mampu meloloskan 12 rancangan undang-undang belanja federal tahunan. Sebaliknya, mereka meloloskan dua perpanjangan jangka pendek, yang terakhir akan berakhir dalam dua tahap tahun depan. Saat ini tanggal 19 Januari dan 2 Februari merupakan batas waktu penutupan pemerintah. Tentu saja hal ini bisa terjadi, kecuali Mike Johnson dapat menyatukan anggota DPR dari Partai Republik dengan cara yang selama ini tidak mampu dilakukannya.

KHALID: Ya. Eric, sebenarnya saya baru saja memikirkan F – bantuan luar negeri lainnya. Itu adalah masalah besar lainnya yang – tampaknya belum terselesaikan saat kita mendekati akhir tahun ini.

MCDANIEL: Benar. Itu adalah F yang lain. Jadi, sudah setahun sejak Kongres menyetujui bantuan militer apa pun ke Ukraina. Mereka saat ini sedang melakukan perundingan di Senat, meskipun sedang berlibur, mengenai paket bantuan bersama dalam jumlah besar yang mencakup Israel dan Indo-Pasifik, dan juga, anehnya, reformasi kebijakan imigrasi. Saat ini, jumlah migran yang melintasi perbatasan mencapai rekor tertinggi, seringkali melebihi 10.000 orang setiap hari untuk mencari suaka. Negosiasi tersebut berjalan sangat lambat, meskipun saya diberitahu bahwa para negosiator Senat masih mengerjakan dekorasi hari libur mereka melalui Zoom. Kami akan mengetahui lebih banyak pada awal Januari.

Baca Juga :  Konflik dan Kudeta Meningkat pada Tingkat yang Mengkhawatirkan di Seluruh Afrika, Kata IRC

KHALID: Ya. Kami bercanda, tapi itu semua adalah masalah yang sangat serius.

MCDANIEL: Ya.

KHALID: Eric McDaniel dari NPR, terima kasih banyak.

MCDANIEL: Terima kasih, Asma.

Hak Cipta © 2023 NPR. Seluruh hak cipta. Kunjungi halaman ketentuan penggunaan dan izin situs web kami di www.npr.org untuk informasi lebih lanjut.

Transkrip NPR dibuat dalam tenggat waktu yang terburu-buru oleh kontraktor NPR. Teks ini mungkin belum dalam bentuk final dan mungkin diperbarui atau direvisi di masa mendatang. Akurasi dan ketersediaan mungkin berbeda. Catatan resmi program NPR adalah rekaman audio.

NewsRoom.id

Berita Terkait

Mengungkap Misteri Curah Hujan Dengan FY-3G, Mata Baru Bumi di Langit
Seth Meyers akan mewawancarai Presiden Biden Senin malam
Genosida Israel yang didukung AS di Gaza memasuki hari ke-141
Robert Kirkman Tampaknya Membunuh Impian Tim Invincible/Spider-Man
Petunjuk Penting untuk Sindrom Kelelahan Kronis Ditemukan dalam Studi Besar Baru
Sekretariat Kabinet Republik Indonesia | Menteri PANRB Jelaskan Skema Pemindahan ASN ke IKN
Kemitraan Dinamis Ini Mengubah Ritel Perhotelan Mewah
Dampak Cerah dari Bencana Eksoplanet