Cara Melakukan Reset Finansial: NPR

- Redaksi

Selasa, 26 Desember 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy



IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

ARI SHAPIRO, PEMBAWA ACARA:

Pernahkah Anda mendapati diri Anda bekerja keras, merasa sangat lelah dan berpikir, bagaimana jika saya berhenti saja? Bisakah saya melakukan itu? Atau mungkin situasi kerja Anda tidak buruk, namun Anda siap untuk sesuatu yang baru. Anda ingin mencoba pekerjaan lain atau memulai bisnis sendiri atau pindah ke kota impian Anda yang ternyata lebih mahal. Membuat langkah besar sering kali terasa tidak praktis dan di luar jangkauan. Dan Anda mungkin merasa seperti…

JILL SCHLESINGER: Bagaimana saya bisa meninggalkan sesuatu yang sudah banyak saya investasikan? Hal ini disebut efek sunk-cost. Ini sebenarnya seperti ekonomi perilaku. Dan hal ini sebenarnya cukup berbahaya karena hanya karena Anda sudah menghabiskan waktu, tenaga, dan uang untuk melakukan sesuatu bukan berarti itu adalah hal terbaik untuk Anda terus lakukan.

SHAPIRO: Itu Jill Schlesinger, analis bisnis di berita CBS dan penulis buku “The Great Money Reset.” Dia mengatakan jika Anda mempertimbangkan untuk melakukan reset, ada baiknya Anda menghitung angka-angkanya, melihat seperti apa keuangan Anda, apa yang mungkin terjadi pada Anda, dan kapan. Nasihat ini juga dapat membantu siapa pun yang memikirkan resolusi Tahun Baru yang ambisius secara finansial. Schlesinger berbicara dengan Marielle Segarra dari NPR di podcast Life Kit kami dan berbagi kerangka kerja – lima langkah yang dapat Anda ikuti untuk membantu membuat keputusan ini.

SCHLESINGER: Saya menyebutnya Fab Five. Jadi hal pertama yang Anda lakukan adalah menghitung sumber daya yang Anda miliki, dan itu berarti, misalnya, apa yang Anda miliki. Itu adalah aset Anda, penghasilan Anda, dan segalanya. Tahukah kamu, saat aku bilang apa yang kamu punya, banyak orang akan berkata kepadaku, aku tidak punya apa-apa. Dan saya bilang, tapi bukankah Anda punya 401(k)? Oh ya, aku punya itu. Jadi ini benar-benar penghitungan nyata atas apa yang Anda miliki dan juga apa yang mungkin Anda serahkan. Bayangkan bagaimana jadinya jika Anda harus melakukan semuanya sendiri.

MARIELLE SEGARRA, BYLINE: Ya. Kemudian dalam hal aset, Anda menyebutkan aset yang seperti, Oke, jadi Anda punya sejumlah uang di bank, atau Anda punya uang dalam program pensiun. Jenis aset lain apa yang mungkin dipertimbangkan orang dalam langkah ini?

Baca Juga :  Levi's Akan Melampaui Merek Yoga Saat Athleta Supremo Mengambil Kendali

SCHLESINGER: Apapun yang ingin Anda jual dan itu akan membuat perbedaan. Saya jauh lebih prihatin atau lebih fokus pada apa yang bisa Anda ubah menjadi sesuatu yang mudah untuk diuangkan. Jadi menurut saya ini lebih merupakan rekening tabungan Anda. Jika Anda salah satunya – Anda seperti, paruh baya, Anda memiliki properti investasi. Dan saya pikir banyak orang melihat rumahnya, dan mereka tidak menganggapnya sebagai aset, tapi biasanya itu adalah aset terbesar seseorang.

SEGARRA: Ya. Dan itu menarik. Hal semacam itu membawa kita ke langkah kedua karena rumah Anda bisa menjadi aset, dan juga bisa menjadi liabilitas karena Anda mungkin berhutang hipotek setiap bulan, bukan?

SCHLESINGER: Benar, benar. Sesuai. Dan langkah kedua adalah menghitung hutang Anda dan kewajiban Anda yang lain – ya, tentu saja, hipotek. Mungkin itu kartu kredit. Mungkin Anda belum melunasi semuanya. Bisa berupa kredit mobil, kredit pendidikan, baik untuk diri sendiri maupun untuk anak-anak Anda. Semua hal ini termasuk dalam kategori kewajiban ini.

Dan tahukah Anda apa yang terjadi jika Anda melihat hal-hal ini – jangan menyerah begitu saja, oke? Hanya itu yang ingin saya katakan. Sepertinya, ada orang yang berkata, oh, saya tidak bisa melakukan itu. Saya memiliki semua hutang ini. Oke, tenanglah. Kami mungkin masih bisa melakukan sesuatu. Kami baru berada pada tahap awal dalam mencermati apa yang Anda miliki dan di mana Anda berada sekarang.

SEGARRA: Jadi mari kita lanjutkan ke langkah ketiga. Kita sudah bicara tentang perumahan, dan itulah inti dari langkah ini, bukan? Menurut Anda apa yang perlu dipertimbangkan orang-orang di sini?

SCHLESINGER: Pertama-tama saya berpikir – jika saya menjual rumah ini sekarang, apa artinya? Apa yang akan saya lakukan – bagaimana perasaan saya? Apakah beban saya akan berkurang? Apakah saya akan merasa terpisah? Benar? Itu adalah dua hal yang bertolak belakang, bukan? Akankah saya merasa memiliki lebih banyak kebebasan untuk mempertimbangkan hal lain di masa depan? Bagi banyak orang, menjual rumah sama sekali tidak masuk akal. Saya pikir pertanyaan terbesar yang harus ditanyakan adalah, Anda tahu, apa yang ingin saya atur ulang, dan bagaimana peran perumahan saya dalam hal tersebut?

Baca Juga :  Lula dari Brasil membandingkan perang di Gaza dengan Holocaust

SEGARRA: Apakah langkah ini hanya berlaku jika Anda memiliki rumah atau juga – apa pertanyaannya jika Anda menyewa?

SCHLESINGER: Sewanya, tahukah Anda, sudahkah saya benar-benar memikirkan apa artinya, misalnya, menghitung biaya di mana saya berada saat ini? Dan tahukah Anda, ketika harga sewa sedang naik daun dan banyak orang berkata – Saya benci menyewa; Saya tidak suka pemilik rumah saya memiliki semua kekuasaan – saya sangat mendorong Anda untuk memahami bahwa memiliki juga sangat sulit dan Anda mungkin mendapatkan kesepakatan yang lebih baik daripada yang Anda kira. Kebanyakan orang yang menyewa dan sedang mempertimbangkan untuk melakukan reorganisasi memiliki lebih banyak kebebasan untuk melakukan reorganisasi dibandingkan mereka yang memilikinya.

SEGARRA: Saya pikir kita sudah membicarakan pengeluaran di sini ketika kita berbicara tentang sewa, dan itu adalah langkah keempat – bukan? – untuk mempertimbangkan kebiasaan belanja Anda dan apa yang harus Anda belanjakan.

SCHLESINGER: Ya. Ini adalah salah satu langkah aneh yang harus Anda ambil, tidak peduli berapa banyak uang yang Anda miliki. Saya sangat menekankan bahwa ini bukan tentang hidup seperti seorang biksu. Ini hanya memperhitungkan kebutuhan Anda dan untuk apa sebenarnya Anda membelanjakan uang Anda. Jadi jika Anda melakukan ini, misalnya, melacak di mana Anda telah menghabiskan banyak uang dan Anda berkata – baiklah, Anda tahu, saya akan meninggalkan perusahaan Amerika dan menjadi guru – dan Anda mengira seluruh keluarga Anda akan pergi. untuk mengatur ulang ke pengeluaran yang lebih rendah, Anda harus menyadari analisis itu. Mungkin mereka akan melakukannya, tetapi butuh kerja keras untuk mencapainya.

SEGARRA: Ya. Jadi apa langkah kelima?

SCHLESINGER: Jadi ini lebih merupakan bagian yang emosional. Langkah kelima adalah mempertimbangkan kewajiban yang mungkin Anda miliki terhadap orang lain. Jadi sangat sulit untuk melakukan percakapan ini. Jadi, sudahkah kamu membuat kewajiban kepada saudara-saudaramu bahwa, kamu tahu, aku punya banyak uang dan kamu tahu, aku akan menjaga Ibu? Apakah Anda mempunyai sanak saudara yang mungkin membutuhkan bantuan di kemudian hari? Ya, Anda hanya ingin mengetahuinya. Jadi ketika Anda mempertimbangkan kewajiban tersebut, ketika Anda memikirkan tentang pengaturan ulang Anda sendiri, Anda tahu, hal itu sebenarnya dapat berdampak nyata pada Anda.

Baca Juga :  Bagaimana Merek Mewah Memanfaatkan Blockchain dan AI Untuk Dampak Bisnis

SEGARRA: Dari lima langkah itu, Anda sudah menuliskan semua angka dan semua faktor tersebut. Apa yang kamu lakukan dengan mereka? Misalnya, pertanyaan apa yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri sekarang setelah Anda mengetahui hal-hal ini?

SCHLESINGER: Jadi, lima langkah pertama adalah mencari tahu di mana Anda berada saat ini. Lalu skenario yang Anda buat adalah, mungkin untuk pertama, katakanlah, satu, dua, tiga tahun, misalnya, apa yang terjadi pada lima hal ini satu tahun dari sekarang jika ini adalah kasus terbaik, jika ini adalah kasus tengah. dan jika itu kasus terburuk? Maksud saya, dengar, Anda tidak akan tahu apakah penyetelan ulang uang ini ada dalam genggaman Anda kecuali Anda benar-benar menghitungnya. Anda hanya tidak tahu. Jadi salah satu alasannya – maksud saya, saya menyukai gagasan untuk memikirkan gambaran besarnya dan mencari tahu apa yang Anda inginkan, tetapi saya juga menyukai gagasan bahwa hanya dengan melalui proses yang sangat jelas ini dan menggunakan kerangka kerja yang Anda bisa melakukannya. biarkan diri Anda melakukannya dengan cara yang paling nyaman bagi Anda.

SHAPIRO: Itu Jill Schlesinger, penulis “The Great Money Reset,” berbicara dengan Marielle Segarra dari NPR. Life Kit ingin membantu Anda membuat dan menepati resolusi Tahun Baru Anda. Lihat perencana resolusi Life Kit. Anda dapat memilih bidang kehidupan yang ingin Anda fokuskan, dan alat ini akan memandu Anda ke beberapa tip terbaik Life Kit tentang topik tersebut. Anda dapat menemukannya di npr.org/newyear.

(SUARA MUSIK)

Hak Cipta © 2023 NPR. Seluruh hak cipta. Kunjungi halaman ketentuan penggunaan dan izin situs web kami di www.npr.org untuk informasi lebih lanjut.

Transkrip NPR dibuat dalam tenggat waktu yang terburu-buru oleh kontraktor NPR. Teks ini mungkin belum dalam bentuk final dan mungkin diperbarui atau direvisi di masa mendatang. Akurasi dan ketersediaan mungkin berbeda. Catatan resmi program NPR adalah rekaman audio.

NewsRoom.id

Berita Terkait

Mengungkap Misteri Curah Hujan Dengan FY-3G, Mata Baru Bumi di Langit
Seth Meyers akan mewawancarai Presiden Biden Senin malam
Genosida Israel yang didukung AS di Gaza memasuki hari ke-141
Robert Kirkman Tampaknya Membunuh Impian Tim Invincible/Spider-Man
Petunjuk Penting untuk Sindrom Kelelahan Kronis Ditemukan dalam Studi Besar Baru
Sekretariat Kabinet Republik Indonesia | Menteri PANRB Jelaskan Skema Pemindahan ASN ke IKN
Kemitraan Dinamis Ini Mengubah Ritel Perhotelan Mewah
Dampak Cerah dari Bencana Eksoplanet