Investor Membangun Kepemilikan Kohl Saat Aktivis Menekan Pengecer

- Redaksi

Senin, 12 Februari 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Investor global sedang mengantre untuk membangun posisi di retail department store besar Kohl's, namun pertanyaan yang jelas sekarang adalah mengapa?

Pekan lalu, dana kekayaan negara raksasa Singapura, GIC, secara tak terduga mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengakuisisi 5% saham Kohl's, sehingga total kepemilikannya melebihi angka tersebut.

Dan itu bukan satu-satunya. Akhir tahun lalu Dimensional Fund Advisors mengungkapkan 5,2% saham melalui Komisi Sekuritas dan Bursa dan afiliasi Fidelity Investments, FMR, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mengumpulkan 7,45% saham.

Selain itu, aktivis dana lindung nilai yang dipimpin oleh mantan Perdana Menteri Kanada Stephen Harper telah membangun posisi dan diketahui mendorong Kohl's untuk menjual dirinya sendiri. Vision One Management Partners yang berbasis di Miami, sebuah dana yang didirikan bersama oleh Harper dan Courtney Mather, telah menyatakan keprihatinannya kepada perusahaan tentang masa depannya, menurut laporan.

Lalu apa yang terjadi dan mengapa perusahaan-perusahaan ini membangun saham di sebuah perusahaan yang, bahkan dengan kenaikan harga saham yang kecil setelah pengumuman GIC, telah diperdagangkan datar sepanjang tahun ini dengan harga hanya $27, yang kurang dari setengah harga? dari dua tahun lalu?

Jawabannya kemungkinan besar berasal dari masa lalu dan kemungkinan besar akan memisahkan perusahaan dan mungkin mencoba memanfaatkan nilai aset real estatnya.

Harga Saham Kohl

Kohl's mengoperasikan lebih dari 1.100 toko di seluruh Amerika Serikat dan memiliki kemitraan ritel dengan perusahaan kecantikan dan kosmetik LVMH Sephora, namun penjualan mengalami kesulitan dan perusahaan berada di bawah tekanan untuk mencatatkan penjualannya lebih awal.

Perusahaan menolak tawaran akuisisi $64 per saham pada tahun 2022 karena mempertahankan tawaran mendekati $70 per saham tetapi, setelah Vitamin Shoppe
SETIAP ORANG
Pemilik Grup Waralaba
Jerman
mengurangi tawarannya selama negosiasi, tetapi tidak berhasil.

Ancora Holdings, Macellum Capital Management, dan Legion Partners Asset Management adalah beberapa aktivis hedge fund yang mendorong perubahan di Kohl's. Akibatnya, perusahaan ini dipimpin oleh mantan jaringan toko off-price Burlington Stores
Burl
CEO Tom Kingsbury, yang bergabung dengan dewan Kohl pada tahun 2021 dengan dukungan dari Macellum dan Ancora.

Kingsbury mengatakan pengecer tersebut mengalihkan fokusnya kembali ke kawasan tokonya yang luas dan merombak penawaran e-commerce-nya, dan menyalahkan bisnis digital sebagai “hal yang benar-benar membuat kami kecewa.”

Dia menggantikan Michelle Gass, yang berangkat pada tahun 2022 untuk memimpin raksasa denim Levi Strauss & Co.
LEVI
.

Pembaruan perdagangan mengecewakan lainnya dalam laporan keuangan terbaru pada bulan November tahun lalu telah meningkatkan peluang penjualan bisnis tersebut.

Perjuangan Kohl Untuk Penjualan

Kohl's melaporkan penurunan penjualan bersih sebesar 5,2% pada kuartal ketiga, menjadi $3,8 miliar, dengan penurunan penjualan serupa yang dialami pengecer terus berlanjut, turun 5,5%.

Margin kotor meningkat 158 ​​basis poin menjadi 38,9% tetapi pendapatan operasional untuk kuartal tersebut adalah $157 juta, turun dari $200 juta pada periode tahun sebelumnya. Laba bersih untuk kuartal ketiga berjumlah $59 juta, sedangkan untuk sembilan bulan pertama tahun 2023, penjualan bersih turun 4,5% menjadi $10,9 miliar, dengan penjualan serupa turun 5,0%.

Hal ini rupanya mendorong Vision One untuk mempertimbangkan kemungkinan menjualnya kembali.

Perusahaan ini dipimpin oleh Harper, seorang politisi lama yang ikut mendirikan Partai Konservatif Kanada modern, memenangkan tiga pemilu berturut-turut pada tahun 2006, 2008 dan 2011, ditambah Mather, mantan manajer portofolio untuk investor aktivis miliarder Icahn dan direktur di Caesars Entertainment
CZR
.

Kohl's adalah operator department store AS kedua yang berada di bawah tekanan investor untuk menjual dirinya dalam beberapa bulan terakhir setelah Macy's menolak tawaran pengambilalihan senilai $5,8 miliar oleh investor Arkhouse Management dan Brigade Capital Management, dengan mengatakan tawaran itu terlalu rendah dan mempertanyakan apakah para penawar mempunyai kebutuhan yang diperlukan. pembiayaan.

Akhir tahun lalu Herb Kohl, senator lama Wisconsin dan salah satu pendiri Kohl's, meninggal pada usia 88 tahun. Di luar manajemen ritelnya, Kohl menghabiskan jutaan dolar untuk mempertahankan tim bola basket Bucks kesayangannya di Milwaukee dan bertugas di Kongres sebagai anggota Partai Demokrat selama 24 tahun.

NewsRoom.id

Baca Juga :  Rebel Satoshi, Celestia, dan Cardano menjadi sorotan

Berita Terkait

Mengungkap Misteri Curah Hujan Dengan FY-3G, Mata Baru Bumi di Langit
Seth Meyers akan mewawancarai Presiden Biden Senin malam
Genosida Israel yang didukung AS di Gaza memasuki hari ke-141
Robert Kirkman Tampaknya Membunuh Impian Tim Invincible/Spider-Man
Petunjuk Penting untuk Sindrom Kelelahan Kronis Ditemukan dalam Studi Besar Baru
Sekretariat Kabinet Republik Indonesia | Menteri PANRB Jelaskan Skema Pemindahan ASN ke IKN
Kemitraan Dinamis Ini Mengubah Ritel Perhotelan Mewah
Dampak Cerah dari Bencana Eksoplanet

Berita Terkait

Selasa, 27 Februari 2024 - 07:25 WIB

Mengungkap Misteri Curah Hujan Dengan FY-3G, Mata Baru Bumi di Langit

Selasa, 27 Februari 2024 - 01:03 WIB

Seth Meyers akan mewawancarai Presiden Biden Senin malam

Minggu, 25 Februari 2024 - 00:37 WIB

Genosida Israel yang didukung AS di Gaza memasuki hari ke-141

Sabtu, 24 Februari 2024 - 22:58 WIB

Robert Kirkman Tampaknya Membunuh Impian Tim Invincible/Spider-Man

Jumat, 23 Februari 2024 - 00:06 WIB

Petunjuk Penting untuk Sindrom Kelelahan Kronis Ditemukan dalam Studi Besar Baru

Selasa, 20 Februari 2024 - 01:05 WIB

Kemitraan Dinamis Ini Mengubah Ritel Perhotelan Mewah

Selasa, 20 Februari 2024 - 00:34 WIB

Dampak Cerah dari Bencana Eksoplanet

Senin, 19 Februari 2024 - 23:31 WIB

Dampak terhadap Perdagangan Global, Ritel, dan Manufaktur

Berita Terbaru

Headline

Seth Meyers akan mewawancarai Presiden Biden Senin malam

Selasa, 27 Feb 2024 - 01:03 WIB

Headline

Genosida Israel yang didukung AS di Gaza memasuki hari ke-141

Minggu, 25 Feb 2024 - 00:37 WIB