Patrick Mahomes mendorong Chiefs meraih gelar Super Bowl kedua berturut-turut, 25-22 atas 49ers dalam perpanjangan waktu

- Redaksi

Senin, 12 Februari 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Patrick Mahomes, Travis Kelce dan Kansas City Chiefs adalah juara Super Bowl berturut-turut.

Mahomes memberikan umpan touchdown sejauh 3 yard ke Mecole Hardman dalam perpanjangan waktu, dan Chiefs bangkit untuk mengalahkan San Francisco 49ers 25-22 pada hari Minggu, menjadi juara Super Bowl berulang pertama dalam 19 tahun dan kesembilan secara keseluruhan.

Dengan bintang pop Taylor Swift menonton dari pacarnya Kelce dari suite, Chiefs meraih gelar ketiga mereka dalam lima tahun dan mengokohkan diri mereka sebagai sebuah dinasti.

Kepala Kansas City Travis Kelce memeluk Taylor Swift setelah pertandingan. Foto: AP/John Locher

Super Bowl pertama NFL di Las Vegas adalah urusan yang ceroboh dan penuh kesalahan yang sebagian besar membosankan hingga kuarter keempat bolak-balik dan PL. Itu adalah pertandingan kedua dari 58 Super Bowl yang diikat setelah regulasi, dan yang pertama dimainkan di bawah aturan perpanjangan waktu baru yang memastikan kedua tim mendapatkan bola.

The Chiefs (15-6) tertinggal 22-19 setelah Jake Moody menendang field goal dari jarak 27 yard pada penguasaan bola pertama di perpanjangan waktu, tetapi Mahomes mengumpulkan Chiefs, menyelesaikan comeback mengesankan lainnya dalam pertandingan ulang Super Bowl empat tahun lalu.

Mahomes berlari 8 yard pada urutan keempat dan 1 untuk menjaga peluang Chiefs tetap hidup dan kemudian berlari 19 yard untuk skor kemenangan, yang terjadi pada 14:57 periode tambahan — tepat sebelum PL kedua.

“Dengan segala kesulitan yang kami lalui musim ini, kami harus mengatasinya malam ini. … Saya bangga dengan teman-teman,” kata Mahomes yang dinobatkan sebagai MVP. “Ini luar biasa. Legendaris.”

Baca Juga :  Anda Dapat Membeli Semua Aplikasi untuk Apple Vision Pro Hanya dengan $1.100

Setelah dia terhubung dengan Hardman yang terbuka lebar, Chiefs berlari ke lapangan saat confetti merah dan kuning jatuh ke rumput.

Kegembiraan terbesar di babak pertama terjadi ketika Kelce yang frustrasi menabrak Andy Reid di pinggir lapangan, membuat pelatih Chiefs berusia 65 tahun itu mundur beberapa langkah setelah rekan setimnya Isiah Pacheco gagal masuk ke zona merah pada kuarter kedua.

“Apakah kamu melihatnya?” kata Kelce. “Saya akan menyimpannya di antara kita kecuali 'mikrofon saya terpasang' memberitahu dunia. Aku baru saja mengatakan kepadanya betapa aku mencintainya.”

Aksi tersebut terjadi setelah kesalahan krusial yang dilakukan tim khusus San Francisco pada umpan TD 16 yard Mahomes kepada Marquez Valdes-Scantling untuk memimpin 13-10.

Brock Purdy dan 49ers (14-6) menjawab tetapi mereka tidak dapat membuat permainan yang cukup, menyangkal Mr. Irrelevant untuk beralih dari pilihan terakhir dalam draft NFL 2022 ke juara Super Bowl.

Mahomes dan Reid kini berada di tengah-tengah Tom Brady dan Bill Belichick, yang memenangkan enam kejuaraan dalam 20 tahun bersama New England Patriots dan merupakan tim terbaru yang berturut-turut mengikuti musim 2003-04.

Mahomes yang berusia 28 tahun menjadi QB starter keempat yang memenangkan tiga Super Bowl — bergabung dengan Brady, Joe Montana, Terry Bradshaw, dan Troy Aikman — dan yang termuda kedua.

Penerima lebar Niners Jauan Jennings melemparkan umpan TD dan menangkapnya, bergabung dengan gelandang Eagles Nick Foles enam tahun lalu sebagai satu-satunya pemain yang melakukan keduanya di Super Bowl.

Setelah gol lapangan Moody dari jarak 53 yard memberi Niners keunggulan 19-16 dengan sisa waktu 1:53, Mahomes dan Kelce mulai bekerja. Mahomes terhubung dengan Kelce untuk mendapatkan jarak 22 yard untuk mengatur tendangan mengikat Harrison Butker dari jarak 29 yard dengan waktu tersisa 3 detik.

Baca Juga :  Film Masters of the Universe Kembali ke Pemutaran

Panggilan penahan terhadap Trent McDuffie dari Kansas City memperpanjang perpanjangan waktu pembukaan San Francisco dan Purdy melakukan lemparan kunci untuk membawa 49ers ke Chiefs 9. Tapi San Francisco puas dengan gol lapangan.

Purdy, Christian McCaffrey dan Niners unggul 10-0, tapi itu bukan masalah besar bagi Mahomes dan Chiefs di Super Bowl. Mereka tertinggal 10 poin dalam ketiga kemenangan mereka, termasuk kemenangan 38-35 atas Philadelphia tahun lalu.

Mahomes tidak dalam kondisi terbaiknya di awal dan melakukan intersepsi. Namun seiring dengan permainan yang dipertaruhkan, dia menjadi seorang pesulap sekali lagi. Dia menyelesaikan 34 dari 46 untuk 333 yard dan dua TD.

The Chiefs hampir tidak dominan selama musim reguler dan memasuki babak playoff sebagai unggulan ketiga AFC. Mereka menang di Buffalo dan di Baltimore pada postseason — pertandingan playoff jalan raya pertama dalam karir Mahomes — dan memasuki Super Bowl sebagai underdog 2 1/2 poin, menurut FanDuel Sportsbook.

“Kansas City Chiefs tidak pernah diunggulkan. Ketahuilah itu,” kata Mahomes.

Permainan berubah ketika pemain San Francisco Ray-Ray McCloud gagal melakukan tembakan yang mengenai kaki rekan setimnya Darrell Luter Jr. dan Chiefs pulih di 49ers 16, yang mengarah ke umpan TD Mahomes ke Valdes-Scantling.

Niners menjawab penguasaan bola berikutnya dengan Purdy memberikan umpan TD 10 yard ke Jennings untuk memimpin 16-13. Poin tambahan Moody diblokir.

Baca Juga :  Ilmuwan Temukan Bukti Alzheimer Bisa Menular

Pelatih Niners Kyle Shanahan bertaruh pada posisi keempat dan ke-3 dari Chiefs 15, kehilangan peluang untuk mencetak gol di lapangan. Purdy memukul George Kittle untuk mendapatkan jarak 4 yard dan kemudian menemukan Jennings untuk mencetak skor.

Shanahan ditipu untuk satu-satunya gol di babak pertama.

Jennings, penerima lebar yang belum pernah memberikan umpan dalam permainan NFL, melemparkan TD 21 yard ke McCaffrey. Dia dipukul saat dia melempar, tapi McCaffrey mengambil umpan goyah melintasi lapangan dan berlari ke zona akhir.

Shanahan turun menjadi 0-2 sebagai pelatih kepala di Super Bowl dan 0-3 secara keseluruhan, termasuk kekalahan saat dia menjadi koordinator ofensif untuk Atlanta. Itu adalah pertandingan di mana Brady dan Patriots bangkit dari defisit 28-3 untuk menang di PL.

Ada banyak bintang di gedung itu saat NFL membawa pertandingan terbesarnya ke ibu kota Amerika. Jay-Z, LeBron James dan Paul McCartney termasuk di antara banyak selebriti yang hadir.

Post Malone menyanyikan “America the Beautiful,” Reba McEntire membawakan lagu kebangsaan dan Usher menggemparkan penonton saat turun minum. Ia mengundang sejumlah tamu, antara lain Alicia Keys, HER, Jermaine Dupri, Lil Jon, dan Ludacris.

Kehadiran diumumkan sebanyak 61,629, kehadiran terkecil dalam sejarah Super Bowl kecuali pertandingan pandemi di Tampa, Florida, tiga tahun lalu.

© Hak Cipta 2024 Pers Terkait. Seluruh hak cipta. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang tanpa izin.

NewsRoom.id

Berita Terkait

Mengungkap Misteri Curah Hujan Dengan FY-3G, Mata Baru Bumi di Langit
Seth Meyers akan mewawancarai Presiden Biden Senin malam
Genosida Israel yang didukung AS di Gaza memasuki hari ke-141
Robert Kirkman Tampaknya Membunuh Impian Tim Invincible/Spider-Man
Petunjuk Penting untuk Sindrom Kelelahan Kronis Ditemukan dalam Studi Besar Baru
Sekretariat Kabinet Republik Indonesia | Menteri PANRB Jelaskan Skema Pemindahan ASN ke IKN
Kemitraan Dinamis Ini Mengubah Ritel Perhotelan Mewah
Dampak Cerah dari Bencana Eksoplanet

Berita Terkait

Selasa, 27 Februari 2024 - 07:25 WIB

Mengungkap Misteri Curah Hujan Dengan FY-3G, Mata Baru Bumi di Langit

Selasa, 27 Februari 2024 - 01:03 WIB

Seth Meyers akan mewawancarai Presiden Biden Senin malam

Minggu, 25 Februari 2024 - 00:37 WIB

Genosida Israel yang didukung AS di Gaza memasuki hari ke-141

Sabtu, 24 Februari 2024 - 22:58 WIB

Robert Kirkman Tampaknya Membunuh Impian Tim Invincible/Spider-Man

Jumat, 23 Februari 2024 - 00:06 WIB

Petunjuk Penting untuk Sindrom Kelelahan Kronis Ditemukan dalam Studi Besar Baru

Selasa, 20 Februari 2024 - 01:05 WIB

Kemitraan Dinamis Ini Mengubah Ritel Perhotelan Mewah

Selasa, 20 Februari 2024 - 00:34 WIB

Dampak Cerah dari Bencana Eksoplanet

Senin, 19 Februari 2024 - 23:31 WIB

Dampak terhadap Perdagangan Global, Ritel, dan Manufaktur

Berita Terbaru

Headline

Seth Meyers akan mewawancarai Presiden Biden Senin malam

Selasa, 27 Feb 2024 - 01:03 WIB

Headline

Genosida Israel yang didukung AS di Gaza memasuki hari ke-141

Minggu, 25 Feb 2024 - 00:37 WIB